CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Kelotok Masih Menjadi Transportasi Siswa

Negara – MTsN Habirau, Setiap hari sebagian siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Habirau Negara Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan selalu menggunakan jasa transportasi kelotok untuk pergi dan pulang sekolah bagi rumahnya yang jauh dari sekolah ataupun rumahnya yang ada di sberang sungai negara.

Tarif jasa transportasi kelotok khusus untuk pelajar saat ini (18/11) sebesar Rp. 1.000,- per orang sedangkan tarif untuk umum sebesaar Rp. 3.000,- per orang.

Ahmad Wardani siswa kelas VIII-2 yang beralamat di desa Samuda mengatakan bahwa ‘Biaya yang dikeluarkan tiap hari untuk pulang pergi sebesar Rp. 2.000,- jadi untuk uang jajan lain lagi meminta kepada orang tua.” kata Wardani

Alan salah seorang pengemudi kelotok mengatakan “ Kelotok saya bisa menampung sebanyak 70 orang , untuk mencari penumpang sekarang ini susah. Saya lebih memilih untuk membawa anak sekolah, karena orangnya banyak.” kata Alan.


Muhammad Amin, S.Ag Wakil kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan menyampaikan kepada semua siswa MTsN Habirau Negara agar berhati-hati kalau berbuat di kelotok, di khawatirkan kalau terjatuh di kelotok tersebut.” ungkap Muhammad Amin. (Rep / ft : Zaey Ahmad)
Related Posts
Humas
Website Official MTsN 9 Hulu Sungai Selatan

Related Posts