CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Kunjungan TIM PSKK UGM di MTsN Habirau


Negara  – MTsN Habirau, Sabtu (29/11/14) pukul 08.30 wita. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Habirau Negara mendapatkan kunjungan dari salah satu anggota Tim Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan Universitas Gajah Mada (PSKK UGM) Yogyakarta, Syaiful Rahman. Kedatangan Syaiful Rahman disambut hangat oleh Kepala MTsN Habirau Negara Muhammad Taufik, S.Ag. M.M.Pd di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan tersebut Syaiful Rahman yang juga Dosen di Universitas Gajah Mada Yogyakarta menyampaikan kedatangannya bersama anggota tim lainnya yang tersebar pada beberapa sekolah dan madrasah di Kalimantan Selatan yang  salah satunya ialah MTsN Habirau Negara. 

Lebih lanjut Syaiful mengungkapkan maksud kedatangannya dan anggota tim lainnya dari UGM Gajah Mada adalah dalam rangka  ingin mengetahui secara khusus apa saja dan bagaimana usaha-usaha yang telah dilakukan  sekolah dan madrasah di Kalimantan Selatan dalam Pengembangan madrasahnya, diantaranya meliputi penyusunan dan pengembangan Kurikulum, dan ketercapaian delapan Standar Nasional Pendidikan sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005. 
Untuk menggali informasi tersebut menurut Syaiful ia memohon kesedian Kepala madrasah, guru, dan komite madrasah untuk memberikan informasi  dan data-data yang diperlukan.

Selain Kepala madrasah, informan yang diwawancarai adalah M. Rasyid, S.Pd.I dan Lukmaul Hakim, S.Pd sebagai perwakilan guru, sedangkan perwakilan komite madrasah Jumran, S.Ag dan Jastan, S.Pd.I. Wawancara dan pengumpulan data yang diperlukan berlangsung dari pukul 09.00 sd. 16.30 wita. 

Selesai penggalian data dari anggota tim PSKK UGM tersebut  Kepala MTsN Habirau Negara menyatakan senang dan turut  berbangga atas kunjungan dari anggota tim PSKK UGM tersebut, meskipun terkesan mendadak.  “Banyak nilai tambah yang kita peroleh dari kunjungan anggota tim PSKK UGM  karena selain menggali data ia juga memberikan beberapa informasi dan pengetahuan penting terkait upaya-upaya dalam mengembangkan madrasah, selain juga kita dapat mengetahui kekurangan-keklurangan madrasah yang perlu kita benahi,” ungkap Kamad dihadapan guru dan komite madrasah setelah melepas kunjungan anggota tim PSKK UGM Syaiful Rahman, salah seorang kandidat doktor pada UGM Yogyakarta tersebut. (Rep: M.Taufik / ft : Zaey Ahmad)
Related Posts
Humas
Website Official MTsN 9 Hulu Sungai Selatan

Related Posts