CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Komplek YAPIP Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW


Negara (MTsN 9 HSS) – Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) gelar maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diikuti seluruh siswa siswi dari YAPIP Habirau Tengah dan masyarat jiran, sabtu (09/11/19) di Mesjid besar Al-ihya Habirau Tengah Kec. Daha Selatan.

Diantara siswa-siswi YAPIP mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Raudhatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidayah (MIN 11 HSS), Madrasah Tsanawiyah (MTsN 9 HSS), Madrasah Aliyah (MAPIP Habirau), dan Pondok Pesantren (Ponpes) Pendidikan Islam Parigi (PIP) Habirau Tengah serta jiran-jiran mesjid yang semuanya berkumpul untuk memperingati hari besar islam.

Ketua Yayasan PIP H. Muhran, S.Pd dalam sambutannya peringatan Maulid Nabi ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinan setiap tahun komplek Yapip yang juga merupakan wasiat almarhum KH. Syamsuni pendiri yayasan agar setiap hari-hari besar islam selalu di syiarkan di komplek ini.

“Hari besar islam dilaksanakan agar semua santri di komplek Yapip lebih meningkatkan ketakwaan dan menambah wawasan pengetahuan serta kecintaan terhadap agama islam”. ungkapnya.

Kemudian di tambahkannya agar kita lebih memakmurkan mesjid sesuai dengan tema peringatan maulid kali ini yakni dengan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan bersama kemakmuran masjid besar Al-Ihya.

“Mari kita sama-sama makmurkan masjid kalau ada majelis marilah kita berbondong-bondong pergi untuk mengambil berkahanya dan sholat berjamaah itu lebih banyak pahalanya di bandingkan sendirian,” ajaknya.  (Rep/Ft: Humas)








Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar