CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

MTsN 9 HSS Adakan Sosialisasi UN 2019/2020


Negara (MTsN 9 HSS) - Dalam rangka menghadapi Ujian Nasionai (UN) Tahun Pelajaran 2019/2020 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) mengadakan sosialisasi dengan orang tua atau wali siswa di ruang serbaguna MTsN 9 HSS, Jum’at (07/02/2020).
Hadir dalam acara tersebut Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 9 HSS Muhammad Taufik, S.Ag.M.M.Pd, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Drs. H. Abdullah, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum Jumran, S.Ag, Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Hj. Zainab, S.Pd.I, Sekeretaris Panita Ujian Nasional M. Rasyid, S.Pd.I, dan orang tua atau wali siswa berjumlah 147 0rang.
Dalam sambutannya Kepala Madrasah (Kamad) Taufik mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh orang tua atau wali siswa yang telah berkanan hadir memenuhi undangan madrasah dalam rangka sosialisasi Ujian Nasional (UN) Tahun pelajaran 2019/2020. “Sosialisasi ini pengertiannya adalah pemberitahuan atau apa-apa yang kiranya perlu orang tua/wali siswa ketahui hubugannya dengan Ujian nasional” katanya.
Kemuadian Taufik menjelaskan bahwa Ujian Nasional  ini meliputi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang mata pelajaran nya adalah mata pelajaran umum yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggirs, Ilmu pengetahuan Alam (IPA), dan Ujian Akhir Madrash Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang mata pelajarannya adalah mata pelajaran agama, yaitu Al Qur’an Hadits, Fikih, dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan sisanya adalah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).
Selanjutnya Kamad berharap agar seluruh siswa MTsN 9 HSS yang mengikuti Ujian Nasioanl (UN) nanti tidak hanya lulus dalam Ujian Nasional (UN) tetapi juga mampu berprestasi atau mampu meraih nilai yang terbaik.
Sementara itu Wakil kepala Madarasah (Wakamad) kesiswaan Drs. H. Abdullah menghimbau kepada seluruh orang tua siswa agar memperhatikan dan membatasi penggunaan Handphone (HP) pada anak, karena pengaruhnya sangat luar biasa bagi sikap dan tingkah laku anak sekarang ini, dan agar tidak menimbulkan masalah dalam kelulusan nanti.
”Bila nilainya bagus tapi sikap dan tingkah laku bermasalah atau buruk, kemungkinan bisa tidak lulus”. Katanya. Selanjutnya Abdullah mengajak orang tua siswa agar menjaga makanan, kesehatan dan istirahat anak-anak yang akan mengikuti Ujian Nasional nanti, sambil mendoakan mereka agar mendapatkan nlai  yang terbaik dan menjadi anak yang shaleh dan berakhlak mulia.
Di Sesi berikutnya, Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Hj. Zainab. S.Pd.I, mengajak kepada seluruh orang tua/wali siswa untuk memberikan dukungan dan motivasi  kepada anak-anaknya untuk terus mengikuti Les (pelajaran tambahan) dan memperhatikan belajarnya di rumah, serta mengurangi ketergantungannya dengan Hanphone (HP). Karena HP ini sangat mengganggu sekali bagi belajar anak bila hanya digunakan untuk bermain-main.“Jangan sampai anak kita ini mabok dengan Handphone (HP),biarlah selama dua bulan ini mereka istirahat dan tidak menggunakan Handphone (HP)” ujarnya.
Penulis             : M. Fithri
Foto                 : Ajud






Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar