CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

MTsN 9 HSS Adakan Pengukuhan dan Perpisahan Siswa Secara Bertahap

 

Negara (MTsN 9 HSS) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) mengadakan pengukuhan dan perpisahan siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2019/2020 secara bertahap, per kelas, dan berjadwal di ruang serba guna MTsN 9 HSS, Sabtu (13/06//20).


Disambutannya Kepala MTsN 9 HSS Muhammad Taufik, S. Ag, M.M.Pd menerangkan pengukuhan dan perpisahan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya pengukuhan dilaksanakan secara keseluruhan (gabungan semua kelas IX) dari kelas IX-A,IX-B,IX-C, dan IX-D dalam satu ruang, untuk tahun ini dilakukan secara bertahap, per kelas dan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Untuk kelas IX-A dilaksanakan 09 Juni 2020, kelas IX-B 10 Juni 2020, kelas IX-C 11Juni 2020, kelas IX-D 13 Juni 2020.

“Sedangkan acara perpisahan, tahun sebelumnya dilaksanakan gabungan semua Madrasah yang ada di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi dari PAUD, RA, MIN, MTsN, MA, dan Pondok Pesantren, tahun ini dilaksanakan per madrasah bagi yang mau melaksanakannya dengan jumlah yang terbatas dalam situasi Covid-19,” terang Kamad.

Kamad berpesan kepada para siswa agar terus belajar dan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik MA,SMA/SMK, atau Pondok Pesantren. “Jangan lupa jaga nama baik Madrasah,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Hj. Zainab, S.Pd.I dalam sambutannya melaporkan pelaksanaan UN dari simulasi hingga pelaksanaan UMBK dan UM dan UNBK yang berakhir dengan pembatalan/peniadaan UM dan UNBK karena pandemi Covid-19. “Dari 147 siswa kelas IX maka berdasarkan Surat Keputusan Penetapan Kelulusan Siswa kelas IX oleh Kepala MTsN 9 HSS semuanya dinyatakan lulus 100%,” ucapnya.

Pengukuhan dan perpisahan siswa tersebut juga dibarengi dengan perpisahan salah seorang Pendidik (Guru) yang sudah Purna Tugas (memasuki masa pensiun) Drs. H. Abdullah.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Madrasah (Kamad), Wakil Kelapa Madrasah (Wakamad), Ketua 2 (dua) Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP), Sebagian guru-guru (secara bergilir per hari), siswa kelas IX (satu kelas per hari), dan sebagian undangan/orang tua/wali siswa. (Rep/ ft: Humas)

Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar