CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Pengawas Madrasah : Hari Pertama Pelaksanaan UNBK Lancar


Kandangan (MTsN 9 HSS) – “Hari Pertama Pelaksanaan UNBK Lancar” ungkap Pengawas Madrasah Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Birhasani saat memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (22/04/19).

Dikesempatan tersebut Birhasani menyampaikan bahwa kedatangannya untuk memantau pelaksanaan UNBK Tahun 2019 di MTsN 9 HSS sekaligus melihat langsung kondisi dilapangan, “Terpantau pelaksanaan UNBK di MTsN 9 HSS Lancar dan tertib tanpa kendala semoga terus berlanjut sampai ujian berakhir”, ujarnya.

Selain itu, pengawas madrasah meminta data tentang UNBK di MTsN 9 HSS. “Data yang diminta berupa Jumlah peserta yang mengikuti dan kelengkapan administrasi UNBK,” kata H. Birhasani.

Kemudian Birhasani memuji atas kinerja MTsN 9 HSS dalam pelaksanaan gelaran Ujian Nasional, “Luar biasa MTsN 9 HSS dalam kesiapan dan kesiagaan kegiatan Ujian, tak hanya itu MTsN 9 HSS juga memfasilitasi Madrasah lain serta Ponpes Paket C dan B,” pujinya

Sementara di kesempatan yang sama Jumran, S.Ag menjelaskan UNBK dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 22 s.d 25 april, diikuti oleh 139 siswa dengan 3 ruang terbagi dua sesi mata pelajaran yang diujiakan Bahasa Indonesia, kemudian Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

“UNBK untuk tingkat MTs digelar serentak seluruh Indonesia, diawali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, semoga seluruh siswa dapat menjawab soal dan mendapatkan hasil yang membanggakan,” harapnya. (Rep/ Ft:Humas)















Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar