CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Komplek YAPIP Gelar Perpisahan Gabungan

Negara (MTsN 9 HSS) - Komplek Yayasan Pendidikan Islam Parigi (Yapip) Kec. Daha Selatan Kab.Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Perpisahan gabungan siswa Pendidikan Islam Parigi (PIP) yang terdiri dari PAUD, RA, MIN 11 HSS, MTsN 9 HSS, MA PIP, Madrasah Diniyah Wustho (MDW), Madrasah Diniyah Ulya (MDU), Kamis (02/05/2019) di halaman komplek yapip.

Ketua Panitia Drs. H. Abdullah Mengungkapkan dalam laporannya acara ini dihadiri oleh 475 siswa/santeri yang tergabung dalam komplek Yapip terdiri dari PAUD 37 Siswa, RA 74 Siswa, MIN 11 HSS 59 Siswa, MTsN 9 HSS 139 siswa, MA PIP 99 Siswa, MDW PIP 43 Santri, MDU PIP 24 santri serta seluruh pendidik dan tenaga kependidikan komplek Yapip.

Selain diikuti oleh keluarga besar Komplek PIP, acara perpisahan ini juga dihadiri oleh Ketua umum yayasan, Kasi Pendmad Kemenag HSS, Pengawas Madrasah, Komite Madrasah, dan tokoh masyarakat di desa Habirau Tengah, serta undangan dari orang tua siswa. Sehingga halaman komplek yapip dipenuhi ribuan orang.

“Pelaksanaan ini selalu kita bikin meriah agar menarik simpati masyarakat hingga banyak masyarakat sekitar juga turut menyaksikan kemeriahan acara perpisahan gabungan komplek yapip sekarang ini,” ungkapnya.

Ketua Umum Yapip H. Bahran, S.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan berdirinya komplek yayasan ini merupakan hasil dari jerih payah guru-guru dan masyarakat sekitar yang turut membantu bahu-membahu dalam pendirian yayasan yang dicetuskan oleh Almarhunm Kh.Syamsuni yang merupakan pendiri yapip.

“Ini adalah hasil yang membanggakan untuk komplek kita berkat sampian barataan yang rela serta ikhlas shadaqah jariahnya dalam pembangunan komplek yayasan kita cintai ini dan tak lupa kepada pendiri yayasan yang banyak berjasa dalam pembangunan kemajuan pendidikan di komplek ini.”

Kemudian H. Bahran, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih untuk para kepala madrasah di lingkungan Komplek PIP atas usaha kerasnya turut membangun dan membesarkan komplek pendidikan ini, hingga selama satu tahun ini berbagai prestasi baik tingkat lokal hingga nasional berhasil ditorehkan madrasah PIP.

“Terus ukir prestasi yang membanggakan untuk yayasan ini demi kemajuan komplek kita jangan pernah pudar semangat dalam mendidik dan untuk siswa/santri yang lulus terus tuntut ilmu kejenjang berikutnya,” harapnya. (Rep/ Ft: Humas)










Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar