CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

MTsN 9 HSS Laksanakan PAS Ganjil Secara Daring

 

Negara (MTsN 9 HSS) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil secara daring untuk siswa kelas VII, VIII, dan IX Tahun Pelajaran 2020/2021 melalui aplikasi Google Form atau Microsoft Form, Rabu (02/12/20).


Kepala MTsN 9 HSS Muhammad Taufik S.Ag, M.M.Pd menerangkan, pelaksanaan PAS Ganjil untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) semestinya dimulai pada Selasa 01 Desember 2020, namun karena berbaringan dengan kegiatan Visitasi Akreditasi Madrasah Daring oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional-Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) di MTsN 9 HSS.

“Alhamdulillah pelaksanaan PAS daring pada hari ini berjalan dengan lancar, walaupun ada beberapa siswa yang harus difasilitasi untuk mengikuti kegiatan PAS secara luring di madrasah karena terkendala masalah fasilitas seperti Hand Phone (HP) atau jaringan, akan tetapi dapat dilaksanakan dengan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ketua Panitia PAS Ganjil MTsN 9 HSS Jumran, S.Ag, memaparkan pelaksanaan PAS Ganjil daring dilaksanakan secara terjadwal dimulai dari Rabu s.d Sabtu (02 s.d 12 Desember 2020) dengan 2 sesi dan 2 Mata Pelajaran (Mapel) setiap harinya, kecuali Jum’at dan hari terakhir hanya 1 Mata Pelajaran.

“Sesi pertama dimulai dari pukul 08.00 WITA s.d 09.30 WITA dan sesi kedua dimulai dari pukul 10.00 WITA s.d 11.30 WITA. Adapun jumlah Mapel yang diujikan seluruhnya berjumlah 15 Mata pelajaran yaitu IPA, SKI, Bahasa Indonesia, Fiqih, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Akidah Akhlak, IPS, PKn, Matematika, Qur’an Hadits, Seni Budaya, Muatan Lokal, Informatika, dan Penjasorkes,” paparnya.

“Mudah-mudahan pelaksanaan PAS Ganjil Daring MTsN 9 HSS berjalan dengan baik dan lancar dari awal sampai akhir, dan para siswa mendapatkan hasil/nilai yang baik dan memuaskan sesuai yang diharapkan”, tambahnya.

Sementara Sekretaris Panitia PAS Ganjil MTsN 9 HSS Norhidayah S.Pd menambahkan, untuk soal-soal PAS (semua Mapel) bentuknya pilihan ganda dengan jumlah 25 butir soal, semua soal tersebut dibuat atau dimasukkan ke aplikasi Google Form atau Microsoft Form oleh guru Mapel dibantu Panitia PAS yang linknya dikirim dan dikumpulkan oleh panitia PAS, kemudian link tersebut dibagikan Panitia ke grup WA siswa per tingkatan dari kelas VII, VIII, dan IX sesuai jadwal yang ditentukan.

“Bagi siswa yang terkendala dengan PAS secara daring, panitia memfasilitasinya dengan melaksanakan PAS secara Luring di madrasah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Untuk hari ini hanya beberapa siswa yang mengikuti PAS secara luring di madrasah karena terkendala fasilitas (HP) dan jaringan, sesi pertama ada 9 siswa, yaitu kelas VII ada 4 siswa, kelas VIII ada 3 siswa dan kelas IX ada 2 siswa, sedangkan sesi kedua hanya ada 8 siswa, karena 1 siswa sudah difasilitasi oleh kakaknya dengan menggunakan Handphone (HP) yang dimilikinya” pungkasnya. (Rep/ ft: Humas)

Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar