CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Tim Asesor BAN-S/M Visitasi Akreditasi Madrasah Daring di MTsN 9 HSS

 

Negara (MTsN 9 HSS) – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan visitasi akreditasi sekolah/madrasah daring di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting di Ruang Kegiatan Belajar (RKB) MTsN 9 HSS, Senin (30/11/20).


Tim Asesor BAN-S/M Provinsi Kalsel yang ditugaskan untuk melaksanakan visitasi akreditasi sekolah/madrasah daring tersebut terdiri dari 2 orang yang tergabung dalam Tim 3 yaitu Darawati, S.Ag, M.Pd.I dan Ida Hariyani, S.Pd, M.Pd.

Sementara untuk responden penggalian data diminta hadir Kepala Madrasah atau Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), Guru (Pendidik), Tenaga Kependidikan/Tata Usaha, Komite Sekolah/Madrasah, perwakilan orang tua, dan perwakilan siswa.

Kepala MTsN 9 HSS Muhammad Taufik, S.Ag, M.M.Pd memaparkan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini maka keseluruhan proses akreditasi akan dilakukan secara daring (online), termasuk tahapan visitasi. ``Visitasi secara langsung atau datang ke sekolah/madrasah tidak mungkin dilakukan karena adanya kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, terutama terkait physical distancing,” ujarnya.

Begitu juga dengan teknologi informasi dan komunikasi, menurut Taufik telah memadai untuk memfasilitasi visitasi daring. ``Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini mampu menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya terkait kegiatan akreditasi sekolah/madrasah,” terangnya.

Selanjutnya Taufik menjelaskan visitasi akreditasi sekolah/madrasah daring di MTsN 9 HSS dilaksanakan selama 2 hari yaitu 30 November 2020 s.d hari Selasa tanggal 1 Desember 2020, dari pukul 08.00 WITA s.d pukul 15.00 WITA setiap harinya.

Ditambahkannya 2 minggu sebelumnya Panitia Tim Akreditasi MTsN 9 HSS yang diketuai Jumran, S. Ag telah mengisi aplikasi Sispena S/M (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah) yaitu aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa diakses dimana saja, kapan saja (sesuai jadwal yang ditentukan) dengan syarat terhubung dengan internet selain bisa diakses menggunakan laptop atau komputer aplikasi juga bisa diakses menggunakan handphone ataupun device yang resolusinya lebih kecil.

Salah seorang Tim Asesor BAN-S/M Provinsi Kalsel Darawati, S.Ag, M.Pd.I mengapresiasi pihak Madrasah atau MTsN 9 HSS khususnya Kepala Madrasah yang telah bersedia dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk visitasi akreditasi sekolah/madrasah daring tersebut.

Untuk penggalian data diantaranya kami akan melakukan wawancara secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting kepada Kepala Madrasah (Kamad) atau Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), perwakilan Guru (Pendidik), Tenaga Kependidikan, Komite Madrasah, perwakilan orang tua dan perwakilan siswa,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang perwakilan Guru (Pendidik) MTsN 9 HSS Norhidayah, S. Pd berharap visitasi akreditasi sekolah/madrasah daring tersebut berjalan dengan baik dan lancar. “Mudah-mudahan dimudahkan segala sesuatunya, dan mendapatkan hasil/nilai sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (Rep/ ft: Humas)

Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar