CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Tiga Siswa MTsN 9 HSS Bersaing di KSMO 2020


Negara (MTsN 9 HSS) – Tiga siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) berkompetisi diajang Kompetisi Sains Madarasah Online (KSMO) 2020 Tingkat MTs untuk meraih nilai yang tetinggi dan menjadi peserta terbaik.


KSMO Nasional 2020 Tingkat MTs yang dilaksanakan serentak atau secara Nasional tersebut diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Selasa (10/11/20) secara online (daring) mengingat belum berakhirnya pandemi Covid-19 dan diikuti 23.449 siswa Madrasah Tsanawiyah seluruh Indonesia.

Adapun ketiga siswa MTsN 9 HSS yang berkompetisi di kegiatan tahunan tersebut adalah Rabi’atul Adawiyah untuk Mapel Matematika Terintegrasi, Nor Halimatus sa’diah untuk Mapel IPA Terpadu Terintegrasi, dan Erni Yuliani untuk Mapel IPS Terpadu Terintegrasi.

Sedangkan jadwal pelaksanannya dimulai dari pukul 09.00 s.d 11.00 WITA untuk Mapel Matematika Terintegrasi, pukul 11.30 s.d 13.30 WITA untuk Mapel IPA Terpadu Terintegrasi, dan pukul 14.00 s.d 16.00 untuk Mapel IPS Terpadu Terintegrasi.

Kepala MTsN 9 HSS Muhammad Taufik, S. Ag, M.M.Pd merasa bersyukur karena ketiga siswa yang mewakili MTsN 9 HSS bisa hadir dan ikut bersaing serta berlomba di KSMO 2020 tingkat MTs yang dilaksanakan secara Nasional atau seluruh Indonesia walaupun secara online (daring).

Taufik berharap pelaksanaan KSMO ini berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala sedikitpun dari sesi-1 (awal) hingga sesi-3 (terakhir). Ia berharap siswa memperoleh hasil yang baik dan memuaskan.

Taufik menambahkan, apa yang telah diamati atau dicermati pada soal-soal uji coba kemaren, siswa dapat menjawab soal dengan sebaik-baiknya dengan materi soal yang terintegrasi antara sains (ilmu pengetahuan umum) dan ilmu pengetahuan agama. “Mudah-mudahan akan lahir generasi yang memiliki pengetahuan umum (sains) yang handal dan juga ilmu pengetahuan agama yang mumpuni,” harapnya.

Sementara salah seorang guru pembimbing Matematika MTsN 9 HSS Norhidayah, S.Pd menerangkan pelaksanaan KSMO 2020 pada hari pelaksanaannya atau hari H-nya terutama untuk sesi-1 mapel Matematika berjalan sangat lancar, baik ketika login maupun ketika proses menjawab soal, tidak ada kendala sedikitpun. Namun pada sesi ke-2 ada sedikit kendala, server kadang-kadang tidak terhubung (ada sedikit gangguan).

Tapi sambil ditunggu nanti kembali lagi ke soalnya, jadi sedikit menambah/memakan waktu, cuma tidak mengurangi durasi waktu menjawab soal, sedangkan untuk sesi-3 berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Rep/ ft: Humas)

Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar