CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

MTsN 9 HSS Laksanakan UM Online Berbasis Android (HP)

Kandangan (MTsN 9 HSS) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Ujian Madrasah (UM) Berbasis Android atau Handphone (HP) untuk kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 di VI di ruang kegiatan belajar MTsN 9 HSS, Selasa (22/03/22).

Kepala MTsN 9 HSS Zainab, S. Ag merasa bersyukur, karena pelaksanaan UM online secara tatap muka berbasis Android (HP) pada hari pertama berjalan dengan lancar dan seluruh peserta hadir semua atau 100%.

“Walaupun di awal sempat ada sedikit gangguan jaringan (internet), namun segera bisa teratasi dan anak-anak dapat mengerjakan soal-soal tersebut dengan baik dan lancar sampai selesai,” ucapnya.

Kamad mengatakan dengan lancarnya pelaksanaan UM online pada hari pertama, ia berharap pada hari-hari berikutnya pelaksanaannya lebih lancar lagi, sehingga anak-anak bisa menyelesaikan UM sampai tanggal 31 Maret 2022 dengan menggunakan atau berbasis Android (HP).

Sementara ketua panitia Ujian Madrasah (UM) Online Berbasis Android (HP) MTsN 9 HSS Norhidayah, S.Pd mengatakan kegiatan UM dilaksanakan selama 10 hari, yaitu dari tanggal 21 s.d 31 Maret 2022, namun untuk pelaksanaan UM Online Berbasis Android (HP)  baru dimulai dari tanggal 22 Maret 2022.

“Sedangkan untuk tanggal 21 Maret 2022 adalah UM praktik mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes),” ungkap Norhidayah.

Adapun Mata Pelajaran yang diujikan terangnya meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan local.

“Dalam hal ini ada 15 mata pelajaran yang diujikan, yaitu  Penjasorkes. Seni Budaya, Prakarya, Bahasa Indonesia, PKn, Matematika, IPA, Akidah Akhlak, Bahasa Arab, IPS, Bahasa Inggris, Fiqih, SKI, Qur’an Hadits, dan Muatan Lokal,” ujarnya.

Ditambahkannya, UM dilaksanakan dengan 2 mata pelajaran (2 sesi) setiap harinya, kecuali hari pertama, kedua, dan ketiga hanya 1 mata pelajaran (1 sesi) per hari yaitu untuk mata pelajaran Penjasorkes, Seni Budaya, dan Prakarya, waktu mengerjakan  selama 120 menit setiap mata pelajaran dari jam 08.00 s.d 10.00 Wita kemudian dari jam 10.30 s.d 12.30 Wita  dengan jeda istirahat selama 30 menit, kecuali untuk ujian praktik waktunya dari jam 08.00 s.d 12.00 Wita.

Selanjutnya Norhidayah menjelaskan jumlah ruang UM seluruhnya sebanyak tujuh ruang, dan setiap ruang ada 20 peserta kecuali ruang terakhir hanya ada 13 peserta. Jumlah peserta seluruhnya ada 113 orang, yang terdiri dari 79 siswa perempuan dan 34 siswa laiki-laki. Dari 113 tersebut hanya 1 orang yang tidak punya HP dan sudah difasilitasi oleh pihak madrasah dengan meminjamkan laptop kepadanya dan untuk hari pertama UM online berbasis Android semua peserta hadir seluruhnya atau 100 %.

Related Posts
Terbaru Lebih lama
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar