CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Jelang UM, MTsN 9 HSS Gelar Shalat Hajat Bersama Orang Tua/Wali dan Siswa

Kandangan (MTsN 9 HSS) - Menjelang pelaksanaan Ujian Madarasah (UM) Online (Daring) secara tatap muka berbasis Android/Hanphone (HP), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar shalat hajat, baca Yasin dan doa bersama dengan orang tua/wali dan siswa di Mesjid Al-Ihya komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Habirau Tengah, Sabtu (19/03/22).

Pelaksanaan shalat hajat diikuti seluruh orang tua/wali dan seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 113 orang, Kepala Madrasah (Kamad), Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) dan Dewan Guru.

Kegiatan bertujuan untuk mendoakan para siswa kelas IX yang akan mengikuti atau melaksanakan Ujian Madrasah Online secara tatap muka pada tanggal 21 s.d 31 Maret 2022 agar diberi kemudahan, keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaannya, sehingga mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Shalat hajat berjamaah tersebut dipimpin atau diimami salah seorang Guru MTsN 9 HSS Abdul Halim, S.Pd.I.

Sebelum memulai shalat hajat Abdul Halim mewakili dewan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta panitia pelaksana UM mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali siswa yang telah bersedia meluangkan waktu berhadir memenuhi undangan madrasah untuk sama-sama melaksanakan shalat hajat berjamaah, membaca Yasin dan berdoa bersama agar para siswa diberi kemudahan dalam mengikuti Ujian Madrasah (UM) yang akan dimulai pada hari Senin lusa. “Mudah-mudahan para siswa yang mengikuti UM nanti diberi kemudahan, kesehatan badan, dan mendapatkan hasil atau nilai yang memuaskan,” ujarnya.

Kepala MTsN 9 HSS Zainab, S.Ag mengatakan tujuan shalat hajat ini tidak lain adalah untuk berdoa bersama-sama supaya nantinya ketika menghadapi ujian, anak-anak atau peserta UM dapat mengikutinya dengan lancar dan sukses, sehingga tercapai keinginaan kita bersama yaitu untuk kelulusan siswa kelas IX  seluruhnya (100%) khusunya untuk Tahun Pelajaran 2021/2022.

"Alhamdulillah pelaksanaan shalat hajat pada hari ini berjalan dengan lancar dan seluruh orang tua/wali siswa bisa berhadir dan ini juga merupakan salah satu wadah atau tempat kita untuk bisa saling besilaturrahmi dengan orang tua/wali siswa dengan harapan agar orang tua dengan sungguh-sungguh bisa mendoakan anak-anaknya, sehingga Ujian Madrasah  nanti berjalan dengan lancar, aman, dan sukses," ucapnya.

Senada dengan Kamad, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan MTsN 9 HSS               M. Rasyid, S.Pd.I memaparkan kegiatan shalat hajat dan doa bersama ini merupakan agenda tahunan bagi MTsN 9 HSS dengan tujuan memohon kepada Allah SWT agar kita semua diberikan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan dalam pelaksanaan Ujian Madrasah (UM)  nanti.

Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar