CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

MTsN 9 HSS Laksanakan Uji Coba UM online Berbasis Android (HP)

Kandangan (MTsN 9 HSS) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Uji Coba Ujian Madrasah (UM) online (daring) berbasis android atau Handphone (HP) di Ruang Kegiatan Belajar (RKB) MTsN 9 HSS, Rabu (16/03/22).

Kepala MTsN 9 HSS Zainab, S.Ag merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan proktor yang telah bekerja sama dengan sebaik-baiknya sehingga uji coba UM online berbasis android (HP) secara umum dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Walaupun dalam pelaksanaannnya tadi ada sedikit gangguan, mudah-mudahan di hari H nya nanti akan lebih bagus dan lebih lancar lagi," harapnya.

Lebih lanjut Kamad menjelaskan tujuan dari uji coba atau simulasi UM ini adalah untuk mengenalkan kepada anak atau peserta UM bagaimana mengerjakan soal ujian menggunakan android (HP) yang akan dilaksanakan dari tanggal 21 s d 31 Maret 2022, mulai dari masuk ke Portal UM MTsN 9 HSS 2021/2022 melaui https://sites.google.com/view/portalummtsn9hss2022 hingga memulai menjawab soal dengan mengklik sesuai jadwal ujian yang ada di website terdebut.

Kamad berharap dengan uji coba tersebut siswa siap ketika hari H pelaksanaan UM dan ketika ada kesalahan, gangguan atau tidak bisa masuk ke Portal atau soal UM, para peserta dengan sendirinya akan menyadari dan lebih mengetahui apa yang harus mereka lakukan.

Sementara ketua panitia Ujian Madrasah (UM) MTsN 9 HSS Norhidayah, S.Pd mengatakan uji coba Ujian Madrasah (UM) berbasis android atau HP dilaksanakan hanya 1 hari yaitu hari Rabu tanggal 16 Maret 2022 dengan 1 sesi dan 1 mata pelajaran yang diujikan yaitu Ilmu Pengetahuan Alam.

Uji coba UM terangnya dilaksanakan dari jam 08.00 s.d 09.00 Wita atau selama 60 menit dengan menggunakan 6 ruang dan setiap ruang ada 20.orang, kecuali ruang terakhir ada 13 orang dengan peserta seluruhnya berjumlah 113 orang,  yang terdiri dari 79 siswa perempuan dan 34 siswa laki-laki.

Dari 113 tersebut terangnya hanya 1 orang yang tidak punya HP dan sudah difasilitasi oleh pihak madrasah dengan meminjamkan HP kepadanya dan 1 orang yang tidak hadir karena izin.

"Alhamdulillah pelaksanaan uji coba Ujian Madrasah (UM) berbasis  android (HP) pada hari ini secara umum berjalan dengan lancar dan sukses, walaupun sempat ada sedikit gangguan jaringan (wifi), mudah-mudahan pada waktu pelaksanaannya atau hari H nya nanti dapat  berjalan lebih lancar dan lebih sukses lagi,  tanpa ada kendala atau gangguan sedikitpun,” harapnya.

Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar