CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Hari Pertama Ulangan Semester Di MTsN Habirau Berjalan Lancar

Negara – MTsN Habirau, Senin (08/12/14) Pelaksanaan ulangan semester ganjil tahun pelajaran 2014/2015 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Habirau Negara berjalan dengan sukses dan lancar. Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan, hari ini ulangan mata pelajaran Bahasa Inggris dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Kepala MTsN Habirau Negara, Muhammad Taufik, S.Ag.M.M.Pd mengunjungi dan melihat  beberapa ruang ulangan semester ganjil MTsN Habirau Negara. Beliau mengatakan sebelum menjawab soal ulangan hendaklah berdo’a terlebih dahulu agar dimudahkan dalam menjawab soal ulangan. “Berdo’alah kalian kepada ALLAH SWTsebelum memulai ulangan agar dimudahkan, dipahamkan dalam menjawab soal ulangan,”  ungkap Muhammad Taufik.

Tak ketinggalan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga ikut bersama kepala MTsN Habirau Negara dalam melakukan monitoring ulangan semester di MTsN Habirau Negara, ini dilakukan sebagai pengawasan dalam pelaksanaan yang ada di madrasah, sekaligus untuk melihat secara langsung proses pelaksanaannya. 

Dari hasil pantauan dilapangan setelah kegiatan ulangan mata pelajaran Bahasa Inggris selesai, beberapa siswa kelas IX mengeluhkan tentang kesedikitan waktu yang diberikan. “Satu jam tiga puluh  menit terlalu sedikit waktu yang kami (siswa-siswi) miliki dalam menjawab soal Bahasa Inggris, Selain soal banyak teks bacaan ditambah lagi kami harus memahaminya dalam Bahasa Indonesia,” kata Fauzi Hidayat siswa kelas IX-4.

Meskipun demikian, ada kepuasan yang terpancar dari wajah siswa-siswi MTsN Habirau Negara, mereka dapat melalui ulangan semester hari pertama dengan semangat dan bersiap untuk ulangan berikutnya esok hari.  (Rep / ft : Zaey Ahmad)
Related Posts
Humas
Website Official MTsN 9 Hulu Sungai Selatan

Related Posts