CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, MTsN 9 HSS Tambah CCTV

 

Negara (MTsN 9 HSS) – Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) menambah Closed Circuit Television (CCTV).


Sebanyak 14 CCTV telah terpasang di setiap sudut dan sebagian dalam ruangan MTsN 9 HSS untuk mengawasi aktifitas warga MTsN 9 HSS dan juga tamu yang datang, khususnya aktivitas siswa/siswi MTsN 9 HSS jika mereka nantinya dapat berhadir kembali ke Madrasah, Kamis (17/09/20).

Kepala MTsN 9 HSS Muhammad Taufik, S.Ag, M.M.Pd menerangkan pemasangan CCTV sebagai bentuk peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana MTsN 9 HSS dan juga untuk supervisi atau pengawasan Kepala Madrasah (Kamad) terhadap semua aktivitas warga Madrasah baik Pendidik, Tenaga Kependidikan, tamu yang datang, khususnya siswa/siswi.

Taufik juga menambahkan Pengawasan CCTV tersebut berada di wewenang Kepala MTsN 9 HSS, sehingga CCTV tersebut diawasi langsung Kepala Madrasah atau yang mewakili melalui operator yang sudah ditunjuk oleh Kepala Madrasah.

Diharapkan dengan penambahan CCTV ini bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi siswa/siswi nantinya dalam belajar, serta pegawai dan guru dalam bekerja serta tamu yang datang, juga bagi orang tua/wali siswa yang ada di rumah.

Di madrasah tempatnya berinteraksi guru, pegawai, siswa/siswi, dan tamu yang datang, Kepala Madrasah tidak bisa mengawasi itu semua, maka dari kita berinisiatif untuk menambah memasang CCTV ini sebagai tindakan preventif jika terjadi sesuatu dan dalam rangka untuk meningkatkan infrastruktur sarana dan prasarana Madrasah,” ungkapnya.

Sementara teknisi atau bagian sarana dan prasarana MTsN 9 HSS Jamaluddin, S.Pd.I, menjelaskan CCTV yang sudah terpasang sebanyak 14 buah yang dilengkapi dengan kamera, Digital Video Recorder (DVR), dan monitor (output untuk CCTV) yang merupakan satu kesatuan system yang tidak bisa terpisahkan.

Dengan adanya kamera CCTV ini Alhamdulillah sangat membantu dalam pengawasan, keamanan dan kenyamanan bagi semua warga Madarasah,” ucapnya.

Senada dengan itu Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum Jumran, S.Ag menyatakan mendukung dengan penambahan CCTV tersebut dalam rangka meningkatkan infrastruktur sarana dan prasarana Madrasah, juga untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga Madarasah.

Semoga dengan penambahan kamera CCTV ini semua kegiatan dan aktifitas warga Madrasah dan tamu yang datang dapat semakin terawasi dan terkontrol dengan baik,” ujarnya. (Rep/ ft: Humas)

Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar