CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

MTsN 9 HSS Fasilitasi Siswa Test CBT SNPDB MAN IC dan MAN PK

Kandangan (MTsN 9 HSS) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) memfasilitasi siswa dalam test Computer Based Test (CBT) Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK), Minggu (27/02/22) di ruang Laboratorium Komputer MTsN 9 HSS.

Proktor Laboratorium Komputer MTsN 9 HSS Juwita Mentari, S.Pd mengatakan test CBT SNPDB MAN IC dan MAN PK dilaksanakan secara serentak  dan online (daring) selama 2 hari yaitu dari hari Sabtu s.d Minggu (26 s.d 27 Februari 2022).

Para pendaftar (siswa) bisa memilih lokasi pelaksanaan test CBT, mereka bisa mengerjakan dari rumah masing-masing, atau lokasi lainnya yang ada jaringan internetnya atau mengikuti test secara online dari madrasah asal (difasilitasi oleh madrasah), dan bisa juga langsung datang ke  MAN IC atau MAN PK yang menjadi pilihan mendaftar.

Untuk siswa MTsN 9 HSS terangnya ada 7 siswa yang mengikuti test CBT SNPDB MAN IC dan MAN PK, yaitu 4 (empat) siswa diantaranya yang difasilitasi madrasah untuk mengikuti test CBT yaitu untuk MAN PK a.n Putri Amelia kelas IX-A, Habibah kelas IX-B, dan Siti Nor Qamariyah kelas IX-D sedangkan untuk MAN IC a.n Nor Halimatus sa’diah.

“1 (satu) siswa langsung mengikuti test CBT ke kampus MAN IC Tanah laut  pada hari yang sama (Minggu), sedangkan 2 (dua) siswa lainnya langsung mengikuti test CBT ke kampus MAN-PK MAN 4 Banjar sekaligus test wawancara bersama 3 (tiga) siswa lainnya pada hari sebelumnya  (Sabtu) tanggal 26 Februari 2022 yaitu a.n Alda kelas IX-A dan Nadia Mahfuzhah kelas IX-C,” ujarnya.

Kepala MTsN 9 HSS Zainab, S.Ag merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada proktor dan teknisi Lab. Komputer MTsN 9 HSS dan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan beserta guru-guru yang membantu memfasilitasi siswa dalam mengikuti test CBT SNPDB MAN IC dan MAN PK baik yang dilaksanakan di madrasah (MTsN 9 HSS) maupun di MAN IC atau MAN PK yang siswa pilih, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Terima kasih atas kerjasamanya, semoga para siswa yang mendaftar berhasil lulus dan sukses dalam mengenyam pendidikan disana,” harapnya.

Sementara Wakamad Kesiswaan M. Rasyid, S.Pd.I menerangkan untuk test CBT yang difasilitasi  madrasah atau dilaksanakan di Lab. Komputer,  madrasah telah menyiapkan PC dengan spesefikasi yang sudah memadai dan dilengkapi Web Camera serta microphone dan memiliki koneksi internet yang yang stabil serta sudah terpasang aplikasi CBT yang sudah didownload pada akun SNPDB.

“Untuk pelaksanaannya selama 2 hari, yaitu dari hari Sabtu s.d Minggu (26 s.d 27 Februari 2022) dan dibagi dalam 4 sesi, yaitu sesi I  atau III berlangsung dari pukul 07.30 s.d 11.30 WITA (240 Menit), sesi II atau  IV dari pukul 13.00 s.d 17.00 WITA (240 menit), dan peserta login test CBT dengan menggunkan nomor test dan tanggal lahir,” ungkapnya.

Penulis : Kontri
Foto : Kontri
Editor / Redaktur : yanti
Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar