CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

GTK MTsN 9 HSS Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap 3

Kandangan (MTsN 9 HSS) – Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima vaksinasi Covid-19 tahap 3 (Booster) yang dilaksanakan  tim vaksinator PKM Sungai Pinang 1 dan 2 di Desa Sungai Pinang dan  Habirau Tengah, Jum’at (04/03/22).

Kepala MTsN 9 HSS Zainab, S.Ag mengimbau kepada seluruh GTK agar sesegeranya bisa bervaksin sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan dikeluarkan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

”Untuk GTK MTsN 9 HSS yang sudah terdaftar berjumlah 38 orang baik PNS maupun Non-PNS dan untuk lokasi vaksinasi semula di Kantor Kemenag Kab. HSS kemudian berubah sesuai alamat (desa) masing-masing, adapun untuk GTK MTsN 9 HSS yang terbanyak lokasinya di desa Sungai Pinang (termasuk PKM Sungai Pinang) dan Habirau tengah,” ujarnya.

Selanjutnya Kamad memaparkan vaksinasi tahap 3 (booster) ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia terutama bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan, terutama untuk melindungi dari ancaman Covid-19 termasuk varian-varian barunya seperti Omicron.

Sasaran vaksinasi Booster terangnya ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun  ke atas termasuk para  GTK dan sudah mendapatkan dosis lengkap atau 2 kali suntik (tahap 1 dan 2) dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis.

Kamad berharap vaksin Booster ini dapat memberikan perlindungan dan tingkat kekebalan yang lebih kepada seluruh GTK MTsN 9 HSS yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatatap Muka (PTM) untuk Tahun Pembelajaran 2021/2022. Namun, meskipun sudah mendapatkan vaksin Booster, Zainab mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan lain-lain. ”Pandemi Covid-19 belum selesai dan kita harus tetap menerapkan prokes sebagai bentuk ikhtiar,” ungkapanya.

Salah seorang GTK MTsN 9 HSS yang juga Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum Jumran, S. Ag merasa lega dan bersyukur karena sudah menerima vaksinasi tahap 3 (Booster).

Ia menerangkan vaksinasi Booster dilaksanakan di desa Sungai Pinang  (Mushalla Darul Kamal), yang dilakasanakan oleh tim vaksinator PKM Sungai Pinang 2 yang dipimpin H. Mahdiah  dari jam 08.30 s.d selesai.

“Alhamdulillah setelah diskrining baik suhu tubuh, tekanan darah (tensi) dan lain-lainnya, vaksinasi Booster dapat saya terima dan dilaksanakan, sementara teman-teman ada juga yang tertunda ke hari besok (Sabtu) karena tensi (tekanan darah) yang tinggi dan kehabisan stok (persediaan)  vaksin. Adapaun jenis/nama vaksinnya adalah COVID-19 Vaccine Pfizer,” ucapnya.

Sementara GTK MTsN 9 HSS lainnya Husnul Hatimah, S.Pd.I  yang sudah menerima vaksinasi tahap 3 (Booster) mengaku sampai saat ini belum ada efek samping yang dirasakan,  namun sebagaian GTK ada yang tertunda ke hari Sabtu di PKM Sungai Pinang,  karena kehabisan persediaan (stok) vaksin dan tensi (tekanan darah) yang tinggi.

“Mudah-mudahan kita semua bisa menerima vaksin ini dengan tanpa adanya kendala atau sakit,  dan semoga kita sesegeranya terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Penulis : Kontri
Foto : Kontri
Editor / Redaktur : yanti
Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar