CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Regu Putri MTsN 9 HSS Raih Juara 3 LKPBB

Kandangan (MTsN 9 HSS) – Regu putri Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih juara 3 dalam Lomba Keterampilan Peraturan Baris Berbaris (LKPBB) di ajang atau lomba penggalang 2022 “Galang Tangkas Atraktif (GTA) II”  se-wilayah Daha, yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Ambalan Rahimin-Fatimah Gugus Depan (Gudep) 09.303-09.304 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (05/03/22) di halaman MAN 3 HSS.

LKPBB diselenggarakan dalam kegiatan Pramuka  yaitu lomba antar penggalang  GTA II tahun 2022 dengan tema “Membangkitkan Semangat Jiwa Kepramukaan”.

MTsN 9 HSS hanya megikutkan 1 regu putri yang berjumlah 11 orang dengan satu Komandan Pleton (Danton), yaitu Nor Laila Agniya, Siti Shofiya Ramadhani, Muslimatuz Zahra, Nor Kaila  Khumaira, Mariatul Qibtiah, Eva Marisya, Hanifa Indira Wati, Siti Emilda Sari, Nadiaul Hasanah, Naila Fitria, Hasanah Annoor, dan Yulia Ramadhani (satu cadangan), ditambah bina dampin 2 orang yaitu Aulia Safutri dan Nadia Mahfuzhah, serta guru pembina/pendamping M. Rasyid, S.Pd.I.

Kepala MTsN 9 HSS Zainab, S.Ag merasa bersyukur dan memberikan apresiasi kepada regu putri MTsN 9 HSS yang telah berusaha semaksimal mungkin dan sudah berlatih selama kurang lebih 10 hari  serta berhasil meraih juara 3 di Lomba Keterampilan Peraturan Baris-Berbaris (LKPBB) se-wilayah Daha (Daha Selatan, Daha Utara dan Daha barat).

“Alhamdulillah, regu putri MTsN 9 HSS berhasil meraih juara 3 di LKPBB, mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan penyemangat agar berlatih lebih giat lagi untuk mengikuti ajang serupa pada even-even berikutnya, guna meraih prestasi yang lebih bagus/gemilang lagi,” ungkapnya.

Pembina Kesiswaan MTsN 9 HSS Juwita Mentari, S.Pd menerangkan untuk persiapan lomba LKPBB para siswa sudah berlatih selama kurang lebih 10 hari dengan menyiapkan segala kemampuan baik fisik maupun mental agar dapat tampil masimal dan menunjukkan atraksi terbaik.

“Untuk kegiatan lomba, setiap regu harus mampu menampilkan gerakan-gerakan dasar PBB sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dengan  menampilkan 23 gerakan dasar PBB  yang harus memenuhi ketentuan panitia, meliputi ketegasan, keluwesan, ketepatan gerakan-gerakan yang dilakukan agar tidak kaku dan tepat, juga tidak kalah pentingnya kerjasama dan kekompakan tim setiap melakukan Gerakan,” ujarnya.

Sementara salah seorang bina damping lomba LKPBB pramuka penggalang MTsN 9 HSS Aulia Safutri kelas IX-C  merasa bersyukur karena regu putri MTsN 9 HSS berhasil meraih juara 3 di LKPBB se-Wilayah Daha.  “Mudahan-mudahan yang akan datang kami akan  lebih giat lagi berlatih dan menampilkan yang lebih bagus dan lebih berprestasi lagi,” harapnya.

Penulis : Kontri
Foto : Kontri
Editor / Redaktur : yanti
Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar