CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Persiapkan PPDB, MTsN 9 HSS Bentuk Panitia

Kandangan (MTsN 9 HSS) – Sehubungan dengan akan berakhirnya tahun pelajaran 2021/2022 dan tibanya tahun pelajaran baru 2022/2023 serta dekatnya waktu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat persiapan dan pembentukan panitia PPDB tahun pelajaran 2022/2023 di Ruang Kegiatan Belajar (RKB) IX C dan IX-D MTsN 9 HSS, Rabu (09/03/22).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala MTsN 9 HSS Zainab, S.Ag dan dihadiri oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MTsN 9 HSS setelah membahas tentang pemantapan Ujian Madrasah (UM) yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan atau tepatnya dari tanggal 21 s.d 31 Maret 2022.

Diarahannya Kamad menjelaskan tujuan pembentukan kepanitiaan PPDB ini diantaranya agar dapat menyusun dan membagi tugas serta  tanggung jawab dengan lebih baik dan agar panitia terpilih nanti dapat mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal yang berhubungan dengan PPDB, sesuai dengan Surat Edaran  dari Direktor Jenderal Pendidikan Islam Direktor KSKK Madrasah.

Zainab menerangkan dengan dibentuknya panitia PPDB nanti diharapkan panitia dapat langsung bekerja sesuai dengan juknis tersebut, seperti melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kegiatan PPDB madrasah baik melaui banner (spanduk), media cetak maupun media elektronik seperti facebook, twitter, instagram dan sejenisnya, juga menyiapkan brosur, blanko atau formulir pendaftaran,  jadwal/waktu pelaksanaan PPDB, seleksi (jenis dan tekniknya) dan lain-lainnya.

“Untuk jadwal pelaksanaan PPDB MTs Negeri dan Swasta untuk jalur umum berdasarkan juknis tersebut akan dilaksanakan dari bulan Mei s.d Juli 2022, mudahan-mudahan dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses,” harapnya.

Dirapat tersebut terpilih sebagai ketua panitia yaitu M. Rasyid, S.Pd.I, wakil ketua  Dra. Marjimah, sekretaris Juwita Mentari, S.Pd, anggota Nursanti, S.Pd, Husnul Hatimah, S.Pd, Norma, S.Pd, Norhasanah, S. Ak dan Norsinah, S.Pd.

Sementara ketua panitia PPDB terpilih M. Rasyid, S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah (Kamad) atas kepercayaan yang telah diberikan dan mengharapan kepada seluruh panitia dan anggota-anggotanya agar dapat saling bekerja sama dan saling berkoordinasi serta sesegeranya mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan PPDB.

”Mudah-mudahan dengan persiapan yang maksimal dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan menitipkan anakanya di madrasah ini,” harapnya.

Penulis : Kontri
Foto : Kontri
Editor / Redaktur : yanti
Related Posts
Humas
Website Official Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Hulu Sungai Selatan (MTsN 9 HSS)

Related Posts

Posting Komentar